Senin, 21 Mei 2018

Mengenal Dari Dekat Kwikku dan Shoba Collection




Garasiutopia.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan media social telah cukup popular. Namun, dua mahasiswa asal UIN Malang tersebut belum patah arang guna melawan mayoritas layanan medsos international itu. Saat November 2013 mereka mengembangkan jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini penggunanya sudah lebih 22 ribu anggota.

Hidup serta Ifa, alumni Universitas Islam Negeri Malang jarang jauh dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang selalu bicara sangat kencang ini menerangkan saat pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah mempunyai situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang dia publish adalah terkait komik yang diambil dari Koran. Walau begitu, dia menyatakan besar yang senang situsnya. "Yang komentar sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, sebab banyaknya pengunjung tersebutlah, dia berpikiran ingin mengubah situsnya sebagai jejaring medsos. Setelah membuat desain, situsnya selesai berubah sebagai layanan media social sekitar November 2013. "Memang sudah selesai, namun kompletnya saat November tersebut. Kami mau berubah karena kalau komik yang di input pada dasarnya kan illegal karena tidak ada izin," sambung anak sulung dari 3 bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu jurusannya, guna menjadi chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang unik dibanding media social lain yang telah populer saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kita terus menggunakan buatan orang asing, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Sebab berkeinginan untuk tidak sama inilah, Hamdi menganggap layout serta fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama dan terlihat lengkap dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Mussad menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Setiap pemakai Kwikku bisa memasukkan alamat dagangannya serta cepat menyambung ke admin. Setahu saya, itu yang pertama di jagad," sambung Musad.

Bahkan, ada tools pacaran atau yang founder katakana dating site. Bila masuk ke menu tersebut, kalian langsung bertemu dari user Kwikku yang masih jomblo. Jika anda laki, yang tertera adalah penggguna Kwikku yang perempuan dan lagi single. "Itu kita kelompokkan saat user mendaftar. Jadi, bila mau kenalan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Dalam hal social media kita pastinya sudah biasa dari medsos Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yakni medsos berbagi foto Instagram. Media Sosial diatas sudah cukup lama menduduki papan atas Social media di dunia. Serta tidak bisa anda pungkiri jika Medsos dari luar tanah air selalu sukses meraih pikiran pemakai Medsos di tanah air.

Dengan data orang yang cukup fantastis yakni sekitar 1/4 milyar orang yang kebanyakan berumur muda, dapat dikatakan tanah air merupakan pasar yang bagus untuk diperhatikan para developer serta pengembang sosial media di Indonesia.

Biarpun telah banyak sosial media yang terkenal social media diNKRI. Masyarakat Nusantara jangan siap kalah, mereka berhasil mendirikan medsos dalam kategori sosial media memakai merek Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pencetus Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dikategori Teknik Informatika Hamdi bersama Ifa (Co-founder) ini mendirikan social media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berbasis viralitas, popularitas dapat diketahui dari fitur yang ada pada profil usernya.

Kwikku dikembangkan pada 26 September 2013, dan dapat dikatakan start-up sosial media yang terlihat muda. Saat dikembangnnya Kwikku sudah berhasil memperoleh medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama lahirnya sudah berhasil mendapatkan lebih dari 31 ribu user yang tersebar di banyak daerah di NKRI, dari 150 sampai 400 user perdana di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan itu supaya cita rasa lokal Nusantara cukup terasa. Waktu itu anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 tiem yaitu termasuk desain, codingan, dan menu-menu lain. Kantor utama Kwikku sendiri berada tidak jauh dari pasar besar Malang kota, Jawa Timur.


Beda dari kwikku, ada juga startup yang cukup cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi diplatform Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua metode itu Fachri pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya dapat berkembang secara luas pada tahun-tahun mendatang.


Untuk anda yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin keterangan bebasnya. Konsep bisnis B2B adalah bisnis yang dilakukan bagi orang atau dari yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan semaam usaha antar perusahaan. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna untuk pemesanan barang serta tenaga, informasi serta sharing atau pengiriman serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara transfer file yang terkonsep, dari menu biasa yang disetujui melalui suatu system pc ke suatu cara computer lain dalam bentuk elektronik.


Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni model usaha yang dijalankan oleh pelaku bisnis dan konsumen, seperti dari konveksi tas workshop yang menjual dan menawarkan barangnya kepengguna biasa melalui online. Dari pelaku pengrajin tas sekolah bisa menjalankan usaha dari menjual serta mengajukan produknya ke user tanpa adanya timbal balik dari konsumen guna menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak pabrik tas seminar. Maksudnya pengrajin tas sekolah cuma memasarkan serta mengajukan barangnya ataupun tenaganya bagi pihak pemakai hanya semacam user atau pembeli.

Memang Fachri selaku Founder dari www.TokoAndalan.com juga mengakui untuk dapat sebesar saat ini aja super harus perjuangan keras. Tapi jika dilalui secara ikhas seberat apapun beban yang dilakukan terlihat terasa enteng. Pedoman yang diterapkannya waktu membangun bisnis adalah jika apapun bisnis yang dilakukan baiknya bermitra. Sulit dapat kita bisa mengembangkan usaha besar bila anda saja yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com telah menghire beberapa orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga crew yang siap komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce besar di Republik Indonesia.

Sekarang ini TokoAndalan masih sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Industri ini juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Workshop, Tas Laptop Ransel, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini telah luas yang mempercayakan jasa Konveksi Tas Shoba dalam produksi Tas selempang untuk instnasi mereka. Fachri meyakini kedepannya, Konveksi Dompet Shoba Industri tersebut akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila kita sebelumnya menjelaskan seputar dua startup usaha yang lagi besar di Indonesia. Sampai pembahasan selanjutnya ini, kita akan membahas terkait anak serta permainan yang cocok untuk kesayangan anda. Waktu perkembangannya, seorang anak akan merasakan perubahan dari tubuh maupun jiwa dari masa balita sampai Balig. Dari dua masa ini, terdapat waktu peralihan, yang biasanya dikenal sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum agama peralihan hamba di dalam syariah Cuma diakui dalam dua peralihan, yakni peralihan kanak-kanak dan peralihan dewasa. Adanya ketidak samaan di antara dua peralihan ini disebabkan perbedaan dari hal kewajiban peraturan syariah dan belum berkewajiban peraturan syariah. Seorang yang sudah dewasa dan memiliki pikiran yang sehat secara pasti terkena segala akibat dan berkewajiban utuh terhadap seluruh perbuatan yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala melalaikan tuntutan wajib maupun mengerjakan perbuatan haram. Sedangkan anak kecil atau orang dewasa yang tidak utuh akalnya, tidaklah terbebani. Itulah arti dewasa yang sesungguhnya dari Islam.

Melatih anak-anak menuju usia balig tidak hanya semata-mata melatih mereka secara personal buat bisa menjalani hidup, namun juga untuk rangka menjalankan pekerjaan baik terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur dewasa mereka dilatih agar siap menjadi pemimpin yang bagus bagi umat pada priode yang akan tiba untuk meluruskan kalimat Allah di bumi dan mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin untuk tegaknya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun sunnah telah kudu dibiasakan, terlebih sembahyang dan Puasa. Nabi Allah saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga dapat dikerjakan melalui cara menyuruh sembahyang bersama semua anggota dirumah. Bagi mereka laki-laki dibiasakan guna shalat di masjid. Mengaji bacaan al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan bagi seluruh bagian keluarga setelah selesai shalat magrib yang diteruskkan ceramah tawsiyah dari ayah atau ibu. Gunanya yaitu supaya ilmu yang telah didapatkan kesayangan juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga gemblengan ilmu agama kesayangan semakin kuat.

Membentengi buah hati dari berbagai tayangan, komik serta kegiatan yang dapat mengarah untuk hal-hal yang tidak baik dan member alternative lain yang bersifat baik, contoh video ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dari hal pergaulan dari lawan jenis, mulai dibuat terpisah antara anak laki-laki dan cewek, bagus diterangkan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang dapat mengarah untuk penglihatan yang landasi prilaku seksual serta ketidaktangkasan berpikir, khususnya pada buah hati yang telah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat umur menuju balig mereka diajari terkait pengetahuan tanda-tanda balig (menstruasi dan mimpi) serta seperti apa Syariah fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya yakni supaya menjadikan kesayangan secara tubuh serta psikis sehingga pada saat waktu balig datang kesayangan sudah mengetahui hal-hal yang wajib dikerjakan dan mampu menjalankan akibat balig (untuk terikat dari hokum syariah) dalam kehidupannya.

Membekali buah hati dari keterampilan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melaksanakan acara-acara setiap hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika pakaian, mendesain rumah, memakai alat sederhana, dll. Hal ini adalah mengedukasi kesayangan untuk olahraga yang mampu menjadikan tubuh kesayangan guna memiliki tubuh yang bagus dan mandiri sehingga buah hati mampu serta memliki kemampuan awal dalam bidang perjuangan.

Mereka yang telah berusia 10 tahun ke atas dapat diajak berpikir buat membaca keadaan di sekitar yang diikutkan dengan acara keagamaan yang sudah dimilikinya. Kemampuan ditujukan bagi solusi Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil dari masyarakat atau negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan internet diarahkan pada hal yang sifatnya bermanfaat seperti mencari informasi yang sama dengan kemajuan proses analisisnya. Dengan seringnya mengedukasi metode berpikir kesayangan, analisa buah hati sudah dapat berkembang hingga dapat menyimpulkan persoalan utama yang dihadapi masyarakat waktu itu, yakni belum terdapatnya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan beban bagi buah hati dalam segala lini di dalam kegiatannya yang selalu dikaitkan dari pola analisa dan cara prilaku keyakinan Islam. Manfaatnya yakni untuk mengedukasi anak dengan terus supaya mempersiapkan buah hati menjadi pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati tersebut unik. Termasuk untuk hal edukasi. Masing-masing buah hati mempunyai tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat buah hati yang bisa belajar dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, lebih bisa mengingat dan mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua penting buat memahami masing-masing tipe gaya belajar si kesayangan buat lebih mengoptimalkan daya ingat kesayangan. Si Boneka Smart pintar serta imut. Hafiz Doll ini terlihat menggemaskan. Mungkin itu kalimat yang terlintas ketika anda memiliki sesuatu yang bentuknya lucu dan khas. Tidak salah juga bila yang menjadikan kita gemes itu adalah Hafiz Doll. Mulai desainnya yang unik dan juga imut. Boneka Smart ini dapat anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya ini sekedar bagian dari luar dari Talking Doll. Bila anda lihat lebih jauh lagi, ada segudang guna yang bisa didapat dari Boneka Smart ini. Sebenarnya Hafiz Doll tersebut hanya semacam audio dari banyak menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Model tampilan itu nyatanya menyajikan rasa senang gembira dan menyenangkan terhadap buah hati guna memainkan isi di dalamnya. Saat buah hati sering diperliahatkan audio-audio dari Talking Doll itu, terutama murattal tatkala menjelang istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Misinya, tentu suatu hari kelak akan membawa akibat baik bagi prilaku dan sifat bagi kepintaran si buah hati. Tidak Cuma itu, Talking doll mengaji tersebut juga dapat tersambung dengan bluetooth di mobile lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi sangat asyik deh. Biasanya Anak-anak terlihat suka dengan game puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji tersebut besar sekali fungsinya bagusnya tetap ditemani oleh orangtua ya. Namun jika orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan agar mereka meminimalkanhp atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga boneka mengaji ini sudah memberikan kegunaan yang banyak kok. Biaya jutaan ini tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar