Senin, 21 Mei 2018

Perlombaan Produsen Tas POLRI di Era Global di Indonesia



Garasiutopia.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas bersablon lembaga Perguruan Tinggi atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan diklat atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak dini kuliah sudah ada beberapa usaha yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari UIN MALIKI Malang itu sudah biasa bersbisnis guna menambah ketebalan rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga tamat kuliah dari prodi Teknik Informatika UIN MALIKI Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat online shop dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Sejak dirintisnya home industry dengan nama Shoba Collection ini yakni dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas koper travel Umroh, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Pastinya banyak pahit manis yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Agen Tas Workshop Ransel ini. Suka dan duka yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan kelas dalam berbisnis.

SesungguhnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah pengrajin yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak kerjasama dalam Jual Tas Diklat Selempang. Selama ini pengalamannya, Grosir Tas Diklat Selempang sering tidak tepat hari dalam produksi orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bakal produksi tas yang telah dipesan terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di diberikan denda.


Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa berhenti berinovasi. Inovasinya harus terus membesar demi membesarkan usahanya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk memproduksi merek tas milik sendiri. “Keinginan aku cukup banyak, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi targetnya karena berharap NKRI Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan harapanya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai Pribadi dan dibantu ke anggota Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan sampai cara pembuatannya dan juga melakukan service yang terhebat bagi pembeli Shoba Collection diyakini targetnya bisa terwujud. Lebih dalam dia menjelaskan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan doa kepada Allah swt dan pastinya bersedekah kepada orang yang fakis miskin.


Sampai saat ini, dia masih lanjut membranding hasil tas ke LSM-LSM. Meskipun usaha menawarkan diri ke Swasta terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, instansi terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun dengan Kerja keras akhirnya LSM-LSM mau mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Kini binis dia yang masih termasuk muda itu telah mendapat pemesan dari yayasan dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti workshop bilateral lembaga di Indonesia dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dicari lembaga dan BUMD pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas workshop, Tas jinjing, tas belanja, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas kulit sangat mengutamakan fashion dan penggarapan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Harga yang dijual beragam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pre order bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke ruko atau membeli melalui TokoAndalan yang telah dimasukkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan tiem juga siap menemui pembeliyang akan memesan tas namun belum bisa berkunjung ke konveksian. Hal ini dilaksanakan Supaya dapat menyuguhkan service terbagus bagi calon pengorder sehingga bisa terjalin hubungan personal yang berdampak pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk start up Ecommerce di NKRI yang menselling berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Start up satu itu adalah berbagai barang yang diperkenalkan datang dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Selama keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang berada di area Malang yang melobbby kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk rumah industry secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi permintaan para home industry tersebut. Meski demikian, sudah tidak sedikit industry rumahan yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. BUMN yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal berdiri TokoAndalan itu pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan semangat Visi-Misi untuk mempromosikan home indusri yang kurang terkenal di Indonesia dan tentunya mepromosikan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di urus 4 pemuda dengan posisi satu sebagai pemasaran, dua programmer yang dibantu dari tiem Behato, 1 tukang photo karya-karya kawan-kawan yang telah meminta bantuan TokoAndalan guna memasarkan produk partner. Selain dari ke empat anggota yang telah disebutkan, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan dalam bagian branding dan optimasi.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 yakni Memikirikan ruko baru yang dijadikan semacam penyimpanan untuk menerima stock lebih besar produk-produk UKM. Lokasi buat pembangunan gedung baru tersebut harus benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Kontruksi gudang yang di bangun adalah mempunyai bangunan yang besar dan lahan parker yang luas sehingga cocok dimasukkan salah satu lokasi destinasi wisata belanja di Malang.

Bila gudang lokasi baru sudah selesai, diharuskan dapat memiliki tiem karyawan kurang lebih lima puluh tiem. Dan kedepannya anggota pemasaran akan menjalin kerjasama terhadap perusahaan wisata wilayah Republik Indonesia bertujuan Malang raya untuk menjadikan anggota wisata mereka mampir di gedung TokoAndalan guna belanja barang-barang industry rumahan UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Impian dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Nusantara dari produk-produk sejenis import, sehingga pelaku industry rumahan bisa berjaya di Republik Indonesia.

Selayaknya yang kami perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang ramai diperbincangkan masyarakat. Selain tidak sedikit diomongkan, tidak sedikit juga orang yang berwisata ke sana. Tidaklah hal yang ajaib bila kamu termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan indahnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga tiket kedalam Wendit Waterpark ini juga relative terjangkau sekali. Sebab anda hanya cukup mengeluarkan duit limas belas ribu rupiah setiap kamu maka kalian bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya monyet yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya kerak ini maka telah memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate itu akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus menyediakan biaya tambahan apabila ingin mencari macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau karya yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat wisata, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang ini juga adalah satu pantai yang telah terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah popular karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa meminta jasa tour guna memuluskan anda semua pergi kesana.

Laut 3 warna tersebut memang telah di garap oleh sebuah lembaga, yang pastinya telah memiliki harga tiket masuk. Tapi kalian tidak perlu curiga, sebab harga tiket berkunjung tersebut pastinya tidak mahal yakni cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kamu juga tidak hanya semacam berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disitu anda bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga sangat bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Buat kamu yang ingin berwisata ke pantai 3 warna berikut tips yang bisa anda perhatikan.

Sekedar tips berkunjung ke Pantai tiga warna tersebut yaitu anda di sebaiknya lebih awal buat melakukan reservasi atau booking. Karena batas perekreasi perhari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota sekitar jumlah sekitar seratus pewisata saja, untuk itu anda juga sebaiknya memboking lokasi minimal dua minggu sebelumnya. Cara itu di laksanakan tegas oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna ini adalah satu tempat lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Wisata Pantai Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat menuju ke lokasi tersebut sangat gampang dan kalian bisa meminta jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalan menuju Kepanjen lalu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk hilang arah sebab dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan jalan manakah yang harus kamu tempuh agar sampai ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan guna sampai ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih tiga. Namun perhatian diketahui bagi kalian yang menaiki roda dua harap berhati-hati alasannya medan jalanya belum terlalu baik ialah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak alami dan tak begitu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Adapun uang tiket menuju laut tersebut adalah sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat setempat seringkali melihat burung merak yang datang ke laut ini untuk minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sebab burung merak biasa mampir ke lokasi ini maka laut ini berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Panorama di wilayah kawasan laut sangat menawan dibarengi hembusan anginnya yang menawan, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang gede juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil karang besar pasti semakin mempesona guna diperhatikan saat air pantainya surut. Hal itudisebabkan karang yang awalnya tertutup air pantai bisa terlihat ke keatas. Yang terdapat Di laut itu telah banyak seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, Villa dan tempat shalat. Bagi kita yang berharap untuk berkunjung ke laut Kondang Merak itulah sekilas bahan yang sudah dirangkum karyawan TokoAndalan.

Nah, Bagi anda yang hobby mendaki di alam liar namun menyenangkan, bisa menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di Jawa Timur. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Lokasi wisata itu bisa kalian datangi secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Mahar tiket lokasi Bromo untuk pelancong domestik yang sebelumnya sekitar sepuluh ribu rupiah akhirnya berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya adalah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan Rp. 25.000 untuk tiket. Adapun guna wisatawan luar negeri yang awalnya Rp57.000 direvisi Rp217.000.

Bagi kalian yang hobi mendaki, inilah tips kea lam bebas yang bisa buat laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kamu opsikan sewaktu sampai di sana. Pilihan lain berkuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Saat kita tidak suka kegiatan berkuda, kamu dapat menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa daerah wisata di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan tantangan yang luar biasa yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mendaki ke Puncak B dua Sembilan yaitu wilayah yang paling amazing buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 ini lebih dikenal Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh kawasan lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang harus dikerjakan saat melancong di Bromo yaitu mencari matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Puncak penanjakan ada 2 titik yakni Ketinggian Penanjakan satu dan 2.

Buat kita pecinta kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Salah satunya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Misinya, setelah TokoAndalan ready bangunan yang lebih luas, akan menjadi Favorit wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata makan buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan paling tidak empat sampai lima hektar didaerah bagus di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai gudang, sebagian lokasi lainnya dijadikan sebagai konveksian tas yang dapat dibangun sebagai lokasi pendidikan. Jadi orang-orang yang ingin melihat cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki konveksian Shoba Industri. Adapun wilayah sebagiannya juga dibangun untuk stand-stand aneka macam kuliner yang dapat memuaskan tenggorokan penikmat. Serta harapannya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang luas guna menampung motor semua wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya wilayah belanja barang TokoAndalanitu diharapkan telah dapat dikerjakan pada tahun 2018. Memang, kami juga mengakui bahwa cita-cita guna memiliki wisata belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan crew masih dituntut buat lebih banyak dalam bekerja. Tapi, yang bisa juga di dilihat bahwa Dua tahun bukanlah waktu yang pendek guna bertahan dalam bisnis. Pabrik Shoba Collection telah memperlihatkan kredibilitasnya untuk selalu meluaskan pabriknya. Kenyataannya, usaha tersebut telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui semua konflik yang dihadapi start up dan sudah bisa mengatasinya. Batas waktu itu juga sudah dapat bagian kenyataan bahwa Industri Shoba Industrisatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pelanggan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar