Jumat, 12 Januari 2018

Persaingan Supplier Tas Ransel Seminar di Era Modren di Indonesia


SERING memiliki tas bersimbol instansi Militer atau PT? Atau mendapat goody bag dari acara Diklat pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari Kampus Islam di Malang ini sudah biasa berdagang guna menambah uang sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

agen tas workshop laptop
agen tas workshop laptop

Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat website dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Petama berdirinya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

distributor tas workshop,
distributor tas workshop,

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Jual Tas Seminar Selempang ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan kelas dalam berbisnis.

Sebenarnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem pengrajin yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak rekanan dalam Distributor Tas Workshop. Dalam yang di alami, Agen Tas Workshop Laptop sering tidak tepat hari dalam pengerjaan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bahan pengerjaan tas yang telah disorder terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi keterlambatan produksi, akan di diberikan denda.

shoba collection,
shoba collection,

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh stagnan berinovasi. Pemikirannya harus terus membesar demi membesarkan bisnisnya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Target saya sangat tinggi, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi cita-citanya karena ingin NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan ditularkan ke anggota Shoba Collection serta selalu menjaga mutu, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan serta melakukan pelayanan yang terbaik bagi client-client Shoba Collection diyakini yang diharapkan bisa terealisasi. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan doa kepada Sang Khalik dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki kepada umat yang anak yatim.

shoba industri,
shoba industri,

Hingga saat ini, Fachri akan terus membranding hasil tas ke Instansi-instansi. Tapi cara mengenalkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan Kerja keras akhirnya Sekolah-sekolah bersedia menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

supplier tas ransel seminar,
supplier tas ransel seminar,

Sekarang usaha dia yang masih termasuk muda ini telah mempunyai pemesan dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti diklat kerjasama lembaga di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dilirik yayasan dan BUMD pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas ransel, tas pesta, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas perempuan sangat memunculkan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

toko andalan,
toko andalan,

Price yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke showroom atau membeli melalui ecommerce yang telah disertakan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan karyawan juga bisa mendatangi pembeliyang akan membeli tas namun tidak bisa bertamu ke home industry. Hal itu dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbagus kepada calon client supaya dapat terjalin hubungan baik yang berharap pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi kalian yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu start up Ecommerce di Indonesia yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh bisnis pemula satu itu adalah setiap barang yang dipasarkan berasal dari hasil-hasil UKM berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak UKM yang berada di area Sidoarjo yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan karya-karya industry rumahan secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover keinginan para industry rumahan tersebut. Meski demikian, sudah banyak mereka yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Perusahaan yang pernah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan tersebut adalah pada tahun 2015 silam dengan semangat ideology guna mengembangkan UKM yang kecil di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya mengenalkan barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di urus 4 anggota dengan bidang 1 devisi pemasaran, dua teknisi yang dibantu dari teman-teman Behato, satu photographer hasil-hasil rekanan yang telah meminta kerjasama TokoAndalan untuk mempromosikan karya mereka. Diluar dari ke 4 tim diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan di bagian promosi dan optimasi.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang beralamat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode Dua ribu delapan belas adalah Mencari bangunan new yang bisa semacam penyimpanan untuk menampung stock lebih besar produk-produk UKM. Ruko untuk pencarian gedung baru tersebut akan benar-benar wilayah yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep ruko yang di buat adalah mempunyai riko yang lebar dan tempat perkir yang luas sehingga cocok dibuatkan salah satu rujukan destinasi wisata belanja di kota Malang.

Jika gedung barunya sudah dikerjakan, diharuskan dapat mempunyai tiem karyawan kurang lebih lima puluh orang. Serta Visinya crew branding akan bisa kerjasama terhadap tour guide wisata seluruh NKRI tujuan Malang untuk menjadikan tiem tour mereka beristirahat di gedung TokoAndalan guna belanja milik home industry UKM yang telah dipajang di tempat TokoAndalan. Harapan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang telah banyak NKRI dari produk-produk sejenis import, harapannya rekanan home industry akan berjaya di Nusantara.

Seperti yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang ramai diomongkan orang. Selain ramai diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang bertandang ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan jika Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa menikmati indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua wilayah kolam berenang yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Sebab kalian hanya cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap kamu maka kalian bisa pergi berenang air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di datangi dengan banyaknya monyet yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya primate tersebut maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate ini akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kalian harus mengeluarkan biaya tambahan apabila ingin menikmati macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang sering menjadi referensi sebagai tempat wisata, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang ini juga adalah satu pantai yang begitu popular bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah mashur karena keelokan yang disuguhkannya, namun tempat dan rute menuju pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa meminta jasa guide guna memudahkan kalian semua pergi kesana.

Pulau 3 warna ini memang sudah di urus oleh suatu LSM, yang pastinya telah mempunyai harga tiket masuk. Tapi anda tidak usah khawatir, karena harga tiket lewatnya itu sangat terjangkau yakni hanya dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kalian juga bukan hanya sekedar berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disitu kalian bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna tersebut juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang akan berwisata ke pantai tiga warna berikut tips yang bisa anda pahami.

Sedikit tips berwisata ke Pantai 3 warna ini ialah kalian di haruskan terlebih dahulu untuk melakukan reservasi atau booking. Sebab batas pelancong setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi dengan jumlah sekitar seratus pewisata saja, jadi kelompok anda juga harus memboking tempat setidaknya 2 minggu sebelumnya. Reservasi itu di laksanakan ketat oleh penyedia sebab Pantai 3 Warna itu adalah satu lokasi lindung yang memang sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi masalah keindahan.


Rekreasi laut Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Untuk berangkat ke lokasi tersebut cukup mudah dan kita dapat menggunakan jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang memulai jalan menuju Kepanjen setelah itu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang bisa kita tempuh agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang dibutuhkan buat sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota sekitar tiga. Namun perlu diketahui untuk kita yang menaiki roda dua harus waspada alasannya sepanjang jalur belum terlalu bagus. Untuk dari itu bagusnya membawa kendaraan pribadi atau rental mobil. Laut itu ialah bagian laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak alami dan tak terlalu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Adapun biaya tiket menuju pantai tersebut adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar banyak melihat unggas merak yang singgah ke pantai itu buat minum air tawar yang ada di sekitar laut. Alasan burung merak selalu datang ke lokasi tersebut maka laut itu berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di daerah kawasan pantai sangat menawan disertai tiupan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang gede juga terdapat di pantai itu. Bebatuan karang besar dapat semakin menarik guna dikunjungi setelah air pantainya surut. Hal tersebutkarena terumbu karang yang mulanya tidak terlihat karena air pantai bisa terlihat ke keatas. Yang terdapat Di pantai tersebut telah menjamur seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Bagi kamu yang berencana untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sedikit bahan yang sudah dihimpun karyawan Shoba Industri.

Nah, Bagi kita yang suka berselancar di dunia liar tapi menyenangkan, bisa melirik pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berselancar ini bisa kamu kunjungi dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Mahar tiket gunung Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya berkisar Rp10.000 direvisi naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya adalah Rp2.500 guna asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Sedangkan guna pengunjung luar negeri yang awalnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

Untuk kalian yang biasa mendaki, inilah cara bertualang yang bisa buat dicoba. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut bisa kalian pilih saat berada di sana. Antara lain berkuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Saat Anda tak suka menaiki kuda, kalian bisa menaiki jeep guna melihat beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yaitu harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling bagus guna membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan ini bekennya Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi lokasi lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Acara yang harus dikerjakan saat liburan di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Puncak penanjakan terdapat 2 titik yaitu Puncak pendakian satu dan dua.

Bagi anda penikmat kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Salah satunya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, setelah TokoAndalan tersedia gedung yang lebih besar, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata makan bagi masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lahan minimal 4-5 hektar dilokasi strategis di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai penyimpanan, sebagian lahan lainnya di dekor untuk konveksian tas yang dapat dibuatkan untuk lokasi pendidikan. Bagi orang-orang yang ingin belajar tehnik produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki konveksian Shoba Collection. Adapun wilayah selebihnya juga dibangun sebagai lapak-lapak aneka macam makanan yang dapat memberikan kepuasan lidah pendatang. Dan tentunya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas guna menampung mobil semua peserta yang datang ke Malang Raya.


Proyek penggarapannya wisata belanja barang TokoAndalanini impiannya telah bisa dibangun di tahun dua ribu delapan belas. Betul, crew telah mengakui bahwa keinginan guna mempunyai bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan crew terus dituntut guna lebih kuat untuk merealisasikan. Tapi, yang harus juga di dimaklumi bahwa 2 tahun bukanlah jam yang singkat guna bertahan dalam berwirausaha. Bisnis TokoAndalan sudah membuktikan kukuatannya dengan terus meluaskan pabriknya. Kenyataannya, pabrik tersebut telah betul-betul tahan banting dan mengetahui setiap konflik yang dihadapi perusahaan serta sudah bisa mengatasinya. Jangka durasi itu telah dapat menjadi kenyataan bahwa Industri TokoAndalansatu tersebut tidak pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi customer maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar